twitter

Prestasi Mahasiswa Tristar Institute BSD

Raih Gold & Bronze Medal di Ajang Lomba Culinary Challenge Jakarta 2015


Keren ! Sebuah kata yang bisa terucap saat melihat berbagai Chocolate showpiece yang tertata sangat cantik di meja display. Pemandangan cantik ini cukup memukau dalam acara Culinary Challenge 2015 yang diselenggarakan di JIE Kemayoran Jakarta, beberapa waktu lalu.




Dalam dunia pastry, cokelat bisa diaplikasikan menjadi sesuatu yang bernilai seni tinggi yang biasa dikenal dengan chocolate showpiece. Keindahan chocolate showpiece yang menjulang selalu menjadi daya tarik tersendiri.

Team dari Tristar Institute BSD yang mewakili institusi terdiri dari 4 orang, masing-masing menampilkan chocolate showpiece di ajang Culinary Challenge 2015. Penampilan dan hasil yang ditunjukkan oleh mahasiswa/i Tristar Institute BSD sangat membanggakan. Febe Ayu Sutejo mendapatkan medali Gold, sedangkan Deni Santoso mendapatkan medali Bronze untuk kategori chocolate showpiece.

Hasil karya mereka memang mengundang decak kagum, dimana Febe Ayu S. membuat chocolate showpiece “Chocolate Ladies in Traditional Batik” berbentuk manekin yang dibalut dengan busana batik bersentuhkan emas dan dihiasi bulu-bulu angsa terbuat dari cokelat. Wah chocolate showpiece makin tampak anggun !

“Ide membuat cokelat ini sudah lama saya rencanakan. Sesuai dengan temanya ada unsur tradisional Indonesia, maka yang terlintas adalah kain batik. Walaupun cukup rumit proses membuatnya, tapi saya bangga bisa meraih juara untuk kategori ini. Dan kedepannya, saya berharap bisa menampilkan kembali produk-produk yang terbaik” ucapnya dengan nada bangga.

Sedangkan Deni santoso membuat chocolate showpiece yang diberi nama “Sweet Art and Music”, sebuah alat music piano dengan hiasan bunga dan bongkahan cokelat berbentuk biola ini begitu menarik dilihat.

“Untuk membuat piano, dasarnya saya membuat Chocolate Modelling terlebih dahulu. Dibuat dari cokelat, air dan glucose yang diuleni hingga lembut dan terpisah minyaknya. Setelah itu cokelat baru bisa dibentuk sesuai model yang saya inginkan. Idenya memang cukup sederhana, namun pembuatannya membutuhkan ketelatenan, musti bikin hiasan-hiasan seperti bunga dan tangga nada” tegas Deni yang meraih medali Bronze.


Begitu detail dan hidup pembuatan chocolate showpiece tersebut, bagai dibuat oleh tangan seniman tingkat tinggi. Agar penampilan chocolate showpiece makin terlihat istimewa, mereka menambahkan aneka praline mungil-mungil nan cantik dan menggoda mata. *Upi


Info lebih lanjut hubungi atau datang di:
Ø  ‘Tristar Institute BSD’ – Serpong
Kompleks Ruko BSD sektor 7 Blok RL 31-33, Serpong – Tangerang
Telp 021-5380668 ; 081286358533
Pin 2A96E298
Email: tristarinstitutebsd@yahoo.co.id

www.tristarculinaryinstitute.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar