twitter

Raih Gold & Bronze Medal di Lomba Internasional

Tristar Institute BSD - Culinary Challenge 2015

 ‘Small is beautiful’ mungkin ini kata-kata yang cocok diucapkan saat melihat kreasi mahasiswa Tristar Institute BSD saat mengikuti Culinary Challenge 2015, kategori membuat sajian Indonesian Canape Creation & Traditional Indonesian Dessert yang dihelat oleh Indonesian Chef Asosiasi ( ICA) beberapa waktu lalu di JIE Kemayoran Jakarta.
Sebuah prestasi yang membanggakan raih medali Gold oleh team mahasiswi Tristar Institute BSD ini patut diikuti. Keikutsertaan Febe Ayu Sutejo dan Era Pratiwi dalam ajang kompetisi Culinary Challenge 2015 ini, mereka ingin menunjukan kepiawaiannya dibidang kuliner.

Sesuai dengan kategori yang diikuti “Live Cooking Indonesian Canape Creation”, mahasiswi Tristar Institute BSD mencoba menampilkan karya terbaiknya yang dituangkan untuk beberapa macam menu, seperti Puding Srikaya Labu Kuning, Nasi Hitam Gurami Sambal Matah, Sambal Goreng Udang Pedas, dan Sate Ayam Sambal Tempe.

Berbicara tentang canape, sajian pembuka selera ini memiliki keindahan tersendiri, ukurannya mungil (small bite), rasa yang enak (tastefull), ringan (ligth), menyegarkan, dan disajikan dengan penampilan menarik.

“Walaupun cukup rumit dan membutuhkan kreatifitas, tapi kami puas akhirnya bisa menyelesaikan pembuatan aneka canapé dalam waktu 90 menit. Tak hanya itu, detail sajian pada canape ini, kami coba sesuaikan dengan ketentuan juri yaitu  menyiapkan 4 macam canapé, ada 3 jenis disajikan panas dan 1 jenis disajikan dingin. Dan pilihanya adalah sajian yang memiliki citarasa Indonesia, sehinga sajian yang ditampilkan harus unik” kata Febe Ayu S dan Era Pratiwi saat ditemui dikampus Tristar Institute Jakarta yang bertempat dikompleks Ruko BSD sektor 7 Blok RL 31-33 Serpong – Tangerang.


Masih di kompetisi Culinary Challenge 2015 dengan kategori lainnya “Live Cooking Traditional Indonesian Dessert”, salah satu team mahasiswi Tristar Institute BSD yaitu Febe Ayu Sutejo dan Sari Palupi berhasil membawa medali Bronze. Mereka menampilkan 4 macam sajian dessert tradisional Indonesia yang namanya cukup populer, dengan penampilan yang mungil dan pastinya menarik. Ada Bolu Ketan Hitam, Kue Ku Mini, Ketan Durian dan Pisang 3 Dara dengan saus caramel.


  

 Bagi Febe Ayu Sutejo dan Sari Palupi, mengikuti ajang kompetisi ini bukan sekedar untuk senang-senang, karena dikompetisi ini kami bersaing dengan beberapa universitas dan SMK bidang kuliner terkemuka di Jakarta dan daerah lainnya. Bisa meraih juara III (tiga) dengan mendapatkan medali Bronze adalah pemacu kita agar lebih kreatif dan inovatif untuk menghasilkan kreasi yang lebih baik lagi.





Nah, bertambah lagi prestasi membanggakan yang diraih mahasiswa/i Tristar Institute BSD. Anda ingin seperti mereka ? Sekolah Tristar Institute bisa jadi pilihan untuk pendidikan dibidang patiseri & kuliner dengan jenjang D3 Perhotelan atau S-1 Culinary Business. *Upi


Info lebih lanjut hubungi atau datang di:
Ø  ‘Tristar Institute BSD’ – Serpong
Kompleks Ruko BSD sektor 7 Blok RL 31-33, Serpong – Tangerang
Telp. 021-5380668 ; 081286358533
Pin 2A96E298
Email: tristarinstitutebsd@yahoo.co.id

www.tristarculinaryinstitute.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar